-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Unit Reskrim Polsek Rajagaluh Polres Majalengka Berhasil Ungkap Curanmor

29 November 2022 | 4:06:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-29T09:06:46Z
Majalengka,jurnal investigasi.com - Baru baru ini telah terjadi Pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ) atas nama pemilik kendaraan Cecep Fa'lul Hamid yang beralamat Blok Sabtu RT 03 / RW 07 Desa Wanajaya Kecamatan Kasokandel - Majalengka . 

Kejadian bermula sekira pada jam 19:00 hari sabtu 06 november 2022 di garasi depan rumah   milik Jalaludin Blok Sabtu RT 07 / RW 02 Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka pada saat unit kendaran merek honda / vario diparkir didalam garasi rumah milik  Jalaludin , kemudian  pemilik kendaraan telah masuk ke dalam rumah untuk mengikuti acara pengajian dan ketika acara telah selesai hendak menggunakan kendaraan tersebut sudah tidak ada lagi di tempat semula alias raib. Sontak saja sang pemilik kendaraan kaget dan baru tersadar kalau motor nya sudah di ambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.



Atas kejadian itu pemilik langsung melapor ke unit reskrim polsek rajagaluh dan langsung di terima laporan nya kepada kepala unit reserse kriminal Aiptu Agus Sri Wandono ,SH . atas laporan tersebut seluruh anggotanya dikerahkan untuk upaya pengejaran  terhadap pelaku curanmor dalam kurun waktu yang dibilang singkat maka Tim Serse Unit Reskrim Rajagaluh telah berhasil menangkap para pelaku  / tersangka    ( MIM ) dan  ( Muh ) berikut barang bukti berupa satu unit kendaraan sepeda motor Honda vario dengan nopol E 3417 XZ  warna putih noka: MH1JFU1106K380189 ,Nosin : JFU1E373429 berikut STNK nya berhasil di aman kan di mapolsek setempat untuk di lakukan proses pengembangan dan penyidikan.


Setelah pelaku sudah di proses penyidikan ,maka pihak polsek rajaguh segera menyerah unit motor vario tersebut kepada sang pemilik ( korban ranmor )secara langsung di saksikan oleh beberapa elemen masyarakat berikut kades wanajaya dan suruh perangkat desa wanajaya kecamatan kasokandel Kabupaten Majalengka.

Penyerahan kendraan motor di lakukan secara simbolis pada hari  selasa , ( 29/10/22 ) .  oleh Kapolsek Rajagaluh Iptu.H.Rusli ,SH di dampingi kanit Reskrim Aiptu .Agus Sri Wandono,SH . Kanit Provos . Aiptu Sukarja beserta seluruh jajaran anggota polsek rajagaluh.

Pada kesempatan itu Iptu H.Rusli ,SH menyampaikan beberapa pesan kamtibmas pada masyarakat luas agar senantiasa waspada dan perkuat sistim keamanan lingkungan agar tindak kejahatan dapat di antisipasi secara dini , harapan Iptu .H. Rusli ,SH.

"Agar seluruh elemen masyarakat terus bekerjasama dengan aparat kepolisian  dalam menciptakan kondusifitas serta meningkat kan kamtibmas di seluruh lingkungan agar keamanan dan kenyamanan selalu dapat dirasakan bagi masyarakat di lingkungan masing masing ," tegas Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama disela acara penyerahan motor tersebut  Cecep sang pemilik sepada motor yang sempat di nyatakan hilang ,kini dapat di temukan kembali berkat kesigapan dan pelayanan prima jajaran polsek rajagaluh ,Cecep mengucapakan puji syukur ke hadirat Allah yang maha kuasa dan ucap terimakasih kepada Pori khususnya Seluruh jajaran polsek Rajagaluh ,yang telah menangkap pelaku curanmor  dan berhasil mendapat kembali Unit sepeda motor kini sudah diserahkan kembali pada pemiliknya.
( Ade Prayitno )
×
Berita Terbaru Update