-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait bantahan Pemberitaan Hoax PLT dinas Infokom, ini kata ketua MOI Labuhanbatu.

11 November 2022 | 7:15:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-12T01:17:35Z


Labuhanbatu_ Jurnal Investigasi.com.

Adanya bantahan PLT Dinas Infokom Ahmad Fadly yang mengatakan pemberitaan di media Online maupun cetak di katakannaya Hoax merupakan pembelaan diri, selaku pejabat yang bertanggung jawab dalam Publikasi kegiatan Pemkab Labuhanbatu.Sehubungan tugas kominfo Labuhanbatu dapat mengkordinir media agar dapat mempublikasi kegiatan positif yang di lakukan pemerintah Labuhanbatu.

Ketika perusahaan media enggan mempublikasi berati dapat di duga kedekatan kominfo dengan perusahaan pemberitaan sangat tidak singkron." Ucap syaiful ritonga. 


Atas hal tersebut ketua Media online indonesia (DPC MOI) Labuhabatu Syaiful Bahri Ritonga mengatakan dengan kurangnya simpati wartawan mempublikasi kegiatan Pemkab Labuhanbatu dapat diduga PLT kadis Infokom kurang pendekatan terhadap para wartawan, sehingga wartawan enggan mempublikasi kegiatan pemerintahan, karenanya dinilai tak layak Ahmad Fadli menjabat di dinas Infokom tersebut karena tidak memahami tufoksi kerja dari Kominfo. 

" Sekelas kepala dinas tidak memahami mana berita media dengan relies unggahan di Facebook itu hal yang sangat sensitif di pemerintahan" ucap Syaiful.

Berita diterbitkan banyak media,tentang Kominfo kurang koordinasi pada awak media berakibat minimnya publikasi.

Di jelaskan syaipul PLT dinas Infokom dinilai tidak layak menjabat sebagai kadis yang membidangi informasi dan komunikasi khusus nya bagi para awak media.

" Karena minim nya pemberitaan di media itu di karenakan banyak pihak insan pers atau wartawan yang tidak simpati kepadanya." Ucap syaiful. 

sehingga banyak pemberitaan pemkab maupun bupati minim terpublikasi ke media cetak maupun online " terang Syaipul


Dikatakan Ketua media online indonesia (Dpc moi) Labuhanbatu, bukan unggahan Facebook atau Twitter yang di maksudkan Syaiful pada pemberitaan terdahulu. Melainkan pemberitaan resmi itu melalui perusahaan Pers / atau merek media . 

" Kalau tidak paham tentang pemberitaan jangan asal cuap di katakan Hoax " tegas syaiful

Link website : www.labuhanbatu.go.id adalah website resmi yang dipakai dinas kominfo labuhanbatu saat merilis kegiatan yang termuat diakhir setiap kali membuat rilis,dishera pada akun facebook Diskominfo kabupaten Labuhanbatu.

Website : www.labuhanbatu.go.id ini dikatakan website resmi bisa dipertanggung jawabkan mempunyai payung hukum,sampai saat ini tidak bisa dibuka MAINTENANCE server sedang dalam perawatan.

Situs ini dibuat masa rajid pernah menjabat kadis kominfo labuhanbatu sekarang tidak bisa terbuka ada apa,kita menduga kurang kontrol panel/komunikasi yang baik,tutup syaiful.( MUI/R fajar Sitorus) 
×
Berita Terbaru Update