-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terbitkan SK Karateker, KNPI Kubu Umar Bonte Telah Lahir di Kaltara

21 November 2022 | 9:58:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T03:13:00Z
Kalimantan Utara, Jurnalinvestigasi.com — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (Ketum DPP KNPI) telah memutuskan dan menunjuk Fajar Mentari sebagai Ketua karateker KNPI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Ketua karateker KNPI Kaltara yang baru saja ditunjuk, Fajar Mentari mengatakan bahwa penunjukan tersebut merupakan amanah organisasi yang harus segera dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan, sehingga dirinya akan siap melaksanakan apa yang menjadi tugas dan kewenangannya.

Fajar Mentari

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketum yang sudah menunjuk saya sebagai Ketua Karateker KNPI Kaltara. Saya akan melaksanakan PR yang ada di Kaltara, yaitu untuk segera menyusun kepengurusan atau membentuk pengurus di Kaltara dengan sesegera mungkin untuk melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil)," ucapnya.

Penunjukan karateker Ketua KNPI Kaltara tersebut berdasar pada Surat Keputusan Nomor : Kep.011/DPP KNPI/XI/2022 Tentang Pengangkatan Caretaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Kalimantan Utara yang ditandatangani oleh Ketua Umum La Ode Umar Bonte dan Sekretaris Jenderalnya Ahmad Fauzan, ditetapkan di Jakarta, tertanggal 17 November 2022.

Dikatakan oleh pria yang akrab disapa FM ini, dirinya bersama pengurus akan segera membangun komunikasi dan konsolidasi terutama untuk mempersiapkan Musyawarah Wilayah KNPI Kaltara.

"Perintah dalam Surat Keputusan harus segera membangun konsolidasi dan mempersiapkan Musyawarah Wilayah, ini menjadi target yang harus segera direalisasikan, karena ini menyangkut kaderisasi dan keberlanjutan organisasi," terang FM.

FM mengakui bahwa dinamika gerakan kepemudaan saat ini cukup kompleks dengan tantangan yang cukup beragam. Sehingga, menurutnya, prinsip-prinsip keterbukaan dalam mengakomodir berbagai elemen kepemudaan di Kaltara menjadi hal mutlak yang harus diterapkan dalam membangun konsolidasi organisasi.

"Perbedaan, keragaman dan seluruh dinamikanya harus dipandang sebagai Energy of Harmony. Hal inilah yang kemudian dikelola menjadi potensi, menjadi energi perubahan. Kita terus berikhtiar agar sumber daya pemuda di Kaltara dapat berkontribusi memajukan Kaltara sebagai provinsi termuda ini," ujarnya.

FM juga mengaku bangga di bawah kepemimpinan La Ode Umar Bonte, karena KNPI yang diketuainya pernah diundang secara resmi oleh Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) dalam acara Konferensi Pemuda Dunia 1 di Jenewa Eropa yang dilaksanakan di Markas Besar PBB pada tanggal 20 - 22 April 2022, serta dilanjutkan dengan tour ke tujuh negara Eropa.

"Alhamdulillah, DPP KNPI mengirimkan 10 delegasi pemuda untuk menghadiri Konferensi Pemuda Dunia I di Jenewa, Swiss. Pihak kami diminta secara resmi untuk berkontribusi pemikiran soal kebijakan-kebijakan dunia di bidang kepemudaan," tutup FM.
×
Berita Terbaru Update