-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pringati hari Pahlawan Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Upacara Dan ziarah ke Makam Pahlawan.

10 November 2022 | 4:18:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-11T01:02:18Z




Labuhanbatu_ Jurnal Investigasi. Com. Bupati Labuhanbatu melaksanakan kegiatan upacara di Lapangan ikabina, setelah itu ziarah kemakam pahlawan,selanjutnya ziarah ke makam umum padang matinggi berkaitan dengan Memperingati hari Pahlawan Kamis 10 November 2022.

Dimana Kita memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November setiap tahun  adalah untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Sangat disayangkan kegiatan hari besar Nasional ,Hari pahlawan  yang dilaksanakan Bupati Labuhanbatu,tidak terpublikasikan sampai jam 13.00 wib/1.00 siang hari ini.
Terbukti digroup-group media belum ada yang menerbitkan kegiatan Bupati Labuhanbatu tentang Hari pahlawan10 nopember 2022.

Dalam hal ini Kadis Kominfo Labuhan Batu Kurang Keterbukaan Informasi Pemberitaan Pemkab Terhadap Wartawan."ucap Syaiful Bahri yang mengetuai MOI Labuhanbatu. 

Demikian pula pantauan awak media menilai kurang nya  koordinasi Kominfo Labuhanbatu dengan awak media sehingga minimnya pemberitaan kegiatan Pemkab Labuhan Batu khusus nya kegiatan Bupati  dan OPD diLabuhanbatu." Sebut Armansyah siregar. 

Menyikapi hal itu, Di paparkan ketua LSM ICON RI Labuhanbatu R fajar sitorus, bahwa Lahirnya Undang-undang Keterbukaan Informasi publik merupakan 
prestasi bangsa dalam rangka mewujudkan demokrasi bangsa, dimana
salah satu ciri kehidupan demokrasi adalah keterbukaan./ke transparan akan informasi" Ucapnya. 

Keterbukaan Informasi Publik mempunyai makna yang luas, karena
semua pengelolaan badan-badan publik harus dipertanggung jawabkan
kepada masyarakat.kewajiban untuk 
menyampaikan informasi secara terbuka dan terkait hal itu jelas tertuang pada 
Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang 
Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik." Ucapnya sembari berharap kepada Bupati Labuhanbatu agar menempatkan orang yang tepat untuk dapat bersinergi membangun  Labuhanbatu dengan selogan "BOLO " Dapat terselenggara,"Tandas sitorus. 

(MJI/Nanang /RFSit) 

×
Berita Terbaru Update