-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat PHJ merasa senang Normalisasi kali kampung Panombo di lanjutka Hingga Tuntas

17 November 2022 | 5:19:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-17T10:19:48Z
Kegiatan Normalisasi (Foto/Mahudin/Jurnal Investigasi)

BEKASI,Jurnal Investigasi.com - Pemerintah Desa (Pemdes)  Pantai Harapan Jaya (PHJ), Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi. Siap bantu Anggaran Untuk Operasional Alat Berat Exsavaator, yang sempat tersendat  beberapa hari Lalu karena masalah sampah dan Normalisasi  kali  kampung Penombo,


hasil komunikasi Penggerak Gotong Royong (PGR), dan Relawan Serta tokoh Masyarakat, kepada Kepala Desa (Kades) (PHJ).

Aris Jamaludin, "Selaku Bendahara Desa mewakili Kepala Desa Mahir Nurmawan, di Ruang Kantornya memaparkan, "Kami siap bantu Anggaran untuk Operasional Normalisasi Kali kampung  Penombo hingga selesai.


"Dikatakan team Penggerak Gotong Royong. (PGR) kepada saya hasil musyawarah bersama, kurang lebih 3 Kilo Meter lagi yang akan di kerjakan, alhamdulilah saat ini Alat Berat exsapator  sudah berjalan emat  hari yang lalu, mulai Senin. (14/11/2022), Papar Bendahara Desa Kepada  Awak Media  Kamis (17/11/2022).


"Ucapan terima kasih juga di katakan  pak, Cecep 54 thn,  selaku tokoh masyakat  sekaligus team Penggerak Gotong Royong (PGR).  kepada  (kades) Desa Panti Harapan jaya Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi.   Mahir  Nurmawan yang sudah sufot sekaligus  bantu Anggaran  buat Operasional  di lapangan salah satu nya uang makan Oprator exsapator dan lain-lain Ucap Cecep."

Ditempat  yang sama Tokoh Masyarakat Kp Penombo H, Dani atau  yang  lebih akrap di sapa  pak H,Jebag, "Saya bersyukur  sekali Kegiatan Normalisasi ini dilanjutkan,  yang tadi nya sempat tersendat  kendala operasional  karena saya  mendengar, dinas   SDAMBK Kabupaten  Bekasi hanya  membantu Alat  Berat  dan bahan  bakar  saja.


"hasil  musyawarah kami  bersama  team  Penggerak gotong  Royong (PGR),  meminta kepada  kepala Desa  Pantai Harapan jaya  (PHJ) Kecamatan Muara  Gembong Kabupaten  Bekasi. pak  kades  mahir beliau  siap  bantu dana  operasional Untuk  dilapangan hingga  tuntas, "hampir  kurang  lebih 3 Kilo  Mtr lagi, lokasi  yang  belum  di Normalisasi,  tapi sekarang  sedang  di kerjakan  sudah berjalan  empat  hari Senin  sampai sekarang  ini  kamis ucapnya".


"Saya  masyarakat kampung  Penombo  yang di tokohkan,  mewakili  para petani  merasa bersyukur  dan berterimakasi kepada  pemerintah terkait,  dan  team Penggerak  gotong Royong.  (PGR)  yang  sudah memperhatikan  dan menormalisasi  kali kampung Penombo.

"Yang  tadi nya dangkal,  hampir 10 tahun  tidak bisa mengarap  sawah di saat musim  timur dan hanya  mengharapkan tadah hujan  di  musim barat,  sekarang tidak  lagi  air pun lancar,  masi  ada satu  kendala lagi buat  yaitu sampah  rumahan kiriman  dari hulu

Ini  yang  menjadi tanggung  jawab  kita  bersama tandasnya".

( Udin).

×
Berita Terbaru Update