-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Kilometer VI bersama KKN PPM Unimal Kelompok 47 lakukan pengajian rutinan

15 November 2022 | 1:00:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T06:00:42Z



Aceh_ Jurnal Investigasi. Com. 

Masyarakat Kilometer VI bersama Kelompok 47 Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Malikussaleh ( KKN PPM UNIMAL) lakukan pengajian rutinan pada Jumat, 11/11/2022.

Kegiatan pengajian dimulai setelah sholat jumat sampai sore di posyandu Gampong Kilometer VI Kecamatan Simpang Kramat.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggunya hanya pada hari Jumat. Adapun agenda kegiatan antara lain tadarus bersama, pengajian yang menjelaskan tentang adab menjamu tamu dan Samadiah .

Kelompok 47 KKN PPM yang dilaksanakan Unimal ini terdiri dari 16 mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Santriani Br Bancin jurusan Ekonomi Syariah,Zulfikar jurusan Ilmu Ekonomi & Studi pembangunan,Shahira Salsabilla Manajemen,Uli Arta Manullang Jurusan Manajemen,Mayulina Tinambun Jurusan Administrasi Publik,Kamaluddin Ilmu Jurusan Komunikasi,Mauliza Ilmu Jurusan Komunikasi,Danisa Indira Fatma Jurusan Kedokteran,Nadia Juliyanti Jurusan Psikologi, Indra Saputra Pandiangan jurusan agroteknologi,Fahira Rizki Riszal Akuakultur,Ahmad Muzakkir Balyan Jurusan Ilmu Kelautan,Raihan Dika Azri jurusan Teknik Elektro,Vera Meidaleva Jurusan Teknik Industri,Sahidun Manik jurusan Teknik Mesin dan Eva Lestari Jurusan Teknik Sipil. 16 mahasiswa tersebut di bimbing oleh Rahmaniar, MSM selaku dosen pembimbing lapangan.


Penanggung jawab bidang agama, Balyan mengatakan dengan adanya kegiatan KKN PPM yang dilaksanakan Unimal ini dapat membantu masyarakat Gampong Kilometer VI dalam kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan oleh ibu- ibu di Gampong ini.

"Saya harap dengan adanya kami disini dapat membantu segala kegiatan yang ada di masyarakat terutama dalam kegiatan keagamaan di Gampong," ujarnya.

Tengku Mukhtaruddin,  menyampaikan kegiatan keagamaan seperti pengajian rutin ini bertujuan sebagai pengingat tali silaturahmi sesama perempuan di Gampong serta peningkatan pemahaman tentang agama.

"Kegiatan ini memang kami buat setiap minggunya pada hari Jumat, setiap ibu ibu yang berada di Gampong ini berkumpul di balai pengajian ataupun meunasah agar ibu ibu di Gampong lebih paham mengenai agama," ujarnya.

Rahmaniar, MSM selaku dosen pembimbing lapangan mengatakan dalam kegiatan KKN PPM Unimal ini mahasiswa diharapkan bisa berkontribusi dalam seluruh kegiatan termaksud kegiatan keagamaan

"Alhamdulillah kegiatan keagamaan yang dilaksanakan mahasiswa Unimal ini sangat patut diapresiasi karna telah membantu masyarakat Gampong dalam kegiatan pengajian," ujarnya. 

Dengan adanya kontribusi mahasiswa Unimal terhadap kegiatan keagamaan di Gampong Kilometer VI membuat silaturahmi sesama masyarakat semakin dekat.(MUI /R Fajar sitorus) 

×
Berita Terbaru Update