-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek Pembangunan Sekolah SDN 04 Jayalaksana Di Duga Di Kerjakan Asal Asalan.

08 Juli 2022 | 9:35:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-08T14:36:45Z
Bekasi.Jurnal Investigasi.com
Proyek pembangunan rehab total SDN 04 jayalaksana yang berlokasi di Kampung Teluk Ambulu RT 002 RW 001 Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi,Di duga di kerjakan asal-asalan tidak sesuai spesifikasi.



Proyek pembangunan rehab total SDN 04 Jayalaksana dengan harga kontrak Rp 1.374.667.207. sumber dana APBD kabupaten Bekasi tahun anggaran 2022 dengan pelaksana PT Rangga Pratama Mandiri,
Berjalan nya proses pembangunan SDN 04 Jayalaksana itu pengecoran beton tiang pondasi dengan pola manual site mix sehingga pembangunan SDN 04 Jayalaksana itu patut di duga kualitas  mutu beton yang di hasilkan tidak sesuai dengan spesifikasi.

Sementara akses jalan bisa di lalui mobil truk beton Ready Mix,Proyek pembangunan sekolah dua lantai yang jumlah anggaran nya cukup wah tapi yang terlihat di lokasi dalam pengerjaan nya di duga asal asalan,Hanya terlihat tiga orang pekerja yang ada di lokasi proyek pengawasan nya pun kurang baik dari TPK dan Pengawas Konsultan.


Bang Ipul salah seorang pekerja kenek di proyek pembangunan sekolah tersebut mengatakan saat di konfirmasi pada.Kamis.07/07/2022.
"Iya pengecoran pak,Untuk ini pasang kolem,kolem ceker ayam tiang pondasi,Iya ini pakai molen cor manual bukan pakai mobil truk molen".


Ketika di konfirmasi pengecoran yang menggunakan mesin molen manual site mix apa sudah di jamin kualitas nya akan sama dengan pengecoran menggunakan mobil truk molen Ready Mix pabrik,
"Kualitas nya sama ajah sih,kan dia pake obat pengeras ini juga sama pake obat pengeras,kalau kualitas sama ajah gak terlalu jauh beda lah".Jawab bang Ipul.

"Kalau soal itu saya kurang tahu,Tanya ajah ke mandor karena saya cuma kenek di sinih cuma kuli kerja jadi kita itu mengikuti perintah atasan mandor cuma itu ajah",Jelas bang Ipul ketika di konfirmasi kenapa pengecoran tidak menggunakan mobil truk beton Ready Mix.



Penggunaan mesin molen manual Site Mix saat pengecoran pondasi untuk bangunan sekolah dua lantai di duga keras  tidak sesuai spesifikasi,TPK pengawas konsultan di duga tutup mata terkai dengan pekerjaan proyek pembangunan SDN 04 Jayalaksana yang di duga asal asalan.


M.A/Chupes.
×
Berita Terbaru Update