-->

Notification

×

Iklan

Iklan

LAGI-LAGI PERKERJAAN PROYEK PENGASPALAN TAK TRASPARAN

07 Juli 2022 | 1:12:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T18:13:14Z

kab.Bekasi. Jurnalinvestigasi.com
Pelaksanaan proyek Pengaspalan jalan Desa yang beralamat di Kampung Leuweng Gede RT 002/002 Desa Bantarsari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi,Di duga keras proyek Siluman karena tidak di temui papan informasi proyek di lokasi kegiatan, Saat awak media dan rekan LSM berada di lokasi proyek pengaspalan yang di kerjakan pada.Senin.06/07/2022. jam. 03:20.14. wib

Bermula ada nya proyek pengaspalan jalan desa yang tidak terpasang papan informasi proyek di lokasi,Sesuai UU amanah Keterbukaan Infomasi Publik (KIP) No 14 Tahun 2008 dan perpres no 54 Tahun 2010/no 70 Tahun 2012 menyebutkan bahwa setiap pekerjaan bangunan pisik yang di biayai oleh negara wajib memasang papan informasi proyek.kegiatan di duga tidak sesuai spesifikasi,

Ketika Media dan LSM mempertanyakan berapa volume pekerjaan ketebalan pengaspalan dan papan informasi kegiatan kepada Pengawas Konsultan yang berada di lokasi kegiatan,"volume ketebalan aspal 3cm panjang  198 m dan lebar 4m",Jawab Hendri selaku pengawas konsultan kepada media dan Lsm.

Saat di tanyakan tidak ada nya papan informasi di lokasi kegiatan pengaspalan Hendri pengawas konsultan tidak ada jawaban dan tampak kebingungan,
Kalau nanti hasil core drill PHO kurang dari 3 cm bagaimana tanggapan bapak sebagai konsultan,"Kita sesuaikan saja bagaimana reil nya nanti",Kembali jawab konsultan kepada media saat konfirmasi.

Ketua DPD LSM PRABHU INDONESIA JAYA Kabupaten Bekasi N.Rudiansyah yang di temui media angkat bicara,"Semesti nya sebelum dan saat di mulai nya pekerjaan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) sudah memasang papan informasi proyek,Agar pengawas lapangan dari instansi terkait dan masyarakat mengetahui sekaligus bisa memonitoring kegiatan tersebut",ungkap N.Rudiansyah.

"Masalah papan informasi proyek salah satu kelengkapan dari pada kontraktor,Dalam kasus ini jelas jelas sudah melanggar aturan yang telah di tentukan oleh jasa kontruksi",Tambah N.Rudiansyah.

"Bagi pengawas PPK TPK dan yang berkepentingan sudah seharus nya mengingatkan kontraktor nya untuk pemasangan papan informasi proyek,Dalam hal ini agar kita bisa mengetahui dari mana sumber anggaran nya berapa jumlah anggaran panjang lebar nya kegiatan dan ketebalan aspal,Agar masyarakat dan sosial kontrol lain nya bisa mengawasi berjalan nya pembagunan itu,Sesuai tujuan pemerintah daerah dalam rangka menggulirkan roda pembangunan dengan ketentuan ketentuan dan regulasi dari jasa kontruksi,Jadi dalam hal ini pimpinan proyek harus bertanggung jawab dalam tugas nya,Saya sebagai ketua LSM PRABHU INDONESIA RAYA Kabupaten Bekasi mengharapkan segera pimpro nya mengingatkan kontraktor nya untuk memasang papan informasi proyek itu,Seperti yang di lakukan perusahaan perusahaan lain nya".Tutup N.Rudiansyah.

(m.adin/team)
×
Berita Terbaru Update