-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jum.at Bersih”, Pemerintah Desa lenggah sari Ajak masyarakat dan Perangkat Desa Gotong-Royong

08 Juli 2022 | 1:57:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-08T06:57:23Z

KAB.BEKASI Jurnal investigasi.com
Wujud keperdulian perangkat desa dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Jumat Bersih” di Desa lenggah sari Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi, Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

Kegiatan Jumat bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa lenggah sari, Suherman atau biasa di panggil pak lurah Gore, diikuti oleh Aparatur Desa, karang taruna,  serta Pemuda, pada Jum'at (8/07/2022). adapun kegiatan gotong royong tersebut meliputi penataan, dan pembersihan kali dari sampah agar air nya dapat mengalir dengan lancar ke ladang atau sawah"  milik warga yang sedang membutuh kan air guna pertanian, dan juga pemangkasan Ranting Pohon yang menjulur ke akses jalan yang membahayakan pandangan para pengendara jalan yang melintas.

Lurah Suherman. Mengatakan “Pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkapnya.

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh desa melalui RW atau RT. Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengantisipasi wabah penyakit terangnya. tim liputan 
(UDIN)
×
Berita Terbaru Update