-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Penangan Stuting & Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Peningkatan Ketahanan Gizi Keluarga

04 Juni 2022 | 4:02:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-04T09:02:50Z

Perpustakaan bukan hanya melayani masyarakat untuk membaca tetapi terlibat lansung dalam sosialisasi dan diskusi masyarakat.

Penulis : Nik Besitimur


JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLKAKI -Perpustakaan bukan hanya melayani masyarakat untuk membaca saja namun Perpustakaan  Saumlaki juga terlibat langsung dalam melakukan Sosialisasi dan diskusi seperti saat menghadirkan Narasumber dari Dinas Perpustakaan Provinsi Maluku Andrianita S, MT Kabid Pengembangan, Pengolahan dan Pelestarian Bahan Pustaka dan dua anggota Ronald dan Ingrid yang melakukan sosialisasi dan pelatihan di Perpustakaan Saumlaki Kabupaten Kepulauaan Tanimbar Provinsi Maluku, pada jumat, 03/06/2022.

"Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yosep Rano Titirlolobi saat memberikan keterangannya lewat telepon selulernya kepada wartawan media ini, jumat, 03/06/2022 mengatakan, perpustakaan mendatangkan tenaga narasumber dari dinas  penanganan stuting dan pelatihan pemanfaatan lahan pekarangan Rumah untuk peningkatan Gizi keluarga.

"Menurut Rano Perpustakaan Saumlaki telah melakukan transformasi  sehingga tidak hanya membaca di Perpustakaan saja tetapi masyarakat terlibat langsung dalam sosialisasi dan pelatihan sehingga dapat memahani dan mengerti ketimbang hanya bisa membaca dan tidak mengerti."Tuturnya.

Penjabat daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Daniel Indey S.sos. M.si membuka kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut di Dantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Saumlaki. Kata Rano

Ditambahkannya  kegiatan seperti ini, bukan hanya ke Perpustakaan  Kepulauan Tanimbar untuk membaca, tetapi juga dapat mengikuti proses tahapan sosialisasi dan pelatihan sehingga bisa menjadi pedoman untuk membantu masyarakat dalam pengembangan pengetahuan dan dapat mempraktekannya dalam keluarga.

Penulis : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update