-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sampah Dari Kali Irigasi Penombo Dihanyutkan Begitu saja Hingga Kelaut

12 Juni 2022 | 11:25:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T04:25:13Z


Kab.Bekasi, JurnalInvestigasi.com - Kali irigasi merupakan faktor utama dalam kebutuhan masyarakat sehari-hari, untuk itu Kali irigasi harus bersih dari limbah sampah rumahan, limbah B3 dan lain-lain.


Saat ini menindak lanjuti Surat Kepala Desa Nomor: 01/MS-PTN/VI/2022 Tanggal 31 mei 2022 Tentang Permohonan Kali Penombo. Sehubungan hal tersebut, agar kepada segenap komponen yang ada untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan peran serta Pemerintah dan masyarakat terhadap penyelamatan hidup melaksanakan gerakan K3 Bebersih sampah Kali Penombo di Desa Pantai Harapanjaya bersama Bapak Pj. Kabupaten Bekasi, yang di laksanakan pada : Hari Sabtu 11 Juni 2022, Waktu : 07.30 WIB.



Bahwa, di Kali irigasi tersebut sampahnya akan diangkut menggunakan kendaraan armada damtruk milik Dinas  Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi. Namun sangat disayangkan kendaraan tersebut tidak mengangkut sampah yang berserakan di saluran Kali Irigasi Penombo.


Jadi, untuk apa fungsi kendaraan armada damtruk yang datang dan standbey kelokasi bersih- bersih sampah, kalo cuma sampahnya di hanyutkan begitu saja hingga kelaut, apakah tidak berdampak terhadap pencemaran ekosistem laut?


Saepul sopir damtruk dari DLH saat di komfirmasi sejumblah awak media mengatakan,"gak tahu, tanya aja yang lain bang,"Jawabnya kepada sejumlah awak media.


Ditempat yang sama, Anto Warga Desa Pantai Harapanjaya  saat di konfirmasi sejumblah awak media menjelaskan,"bahwa sampah dari Kali Penombo tidak ada yang di buang atau diangkut oleh Mobil damtruk, akan tetapi didorong kekali Ciherang,"Ucapnya. 


Saat ditanya kembali apakah tidak mengganggu pencemaran laut?,"Gak tahu pak saya cuma lihat aja,"Pungkasnya.

 (Srn/team)

×
Berita Terbaru Update