-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek Irigasi Program P3-TGAI di Kampung Gaga Diduga Tidak Sesuai RAB

14 Juni 2022 | 11:35:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T04:35:28Z


Kab. Bekasi Jurnal Investigasi.com - Pekerjaan saluran irigasi di Kampung Gaga RT 03 RW 04 Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat, yang merupakan program P3-TGAI dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diduga tidak sesuai RAB. 


Pasalnya, dari pekerjaan pasangan batu dan kedalaman pondasi sebagaimana yang disampaikan pihak pelaksana P3A Pantai Mekar Sejahtera, Pekerjaan Peningkatan Jaringan Irigasi, Daerah Irigasi Citarum, dan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) tidak sesuai dengan fakta yang ada dan asal jadi.


Nomor Kontrak : HK.02.01/PPK OPSDA IV-Av/P3TGAI/251/2022. Nilai Bantuan : Rp.195.000.000. Sumber Dana : APBN TA 2022. Waktu Pelaksanaan : 105 Hari Kalender. 


H.Narun saat di konfirmasi sejumblah awak media mengatakan,"Ya jadi saring separo, punya saya separo, punya yang yayasan ono separo,"Ucap H.Narun, pada Jumat (10/06/2020).


Lanjut H.Narun, ini saya gak tau ya, cuman dari si toge ni, katanya si dari partai dari apa saya kurang tau. Dan disini ketua kelompoknya si toge tu, yaitu yang kalo ada jalaing-jaling, lening-lening bedah rumah dia yang ngajuin.



"Ya diakan ngajuin ini, misalnya ada rumah yang bilik ada tanahnya yang milik di ajuin ama dia, kalo dapet dia yang kasi, tar di belanjain. Kalo lening nanti juga kalo misalnya dapet diajuin bisa, dia langsung ke saya,"Tambahnya. 


Menurutnya, ketua untuk kelompok tani RW Nakrim, ya memang saya yang minta untuk warga sinilah gitu, emng khususnya untuk warga sini. Jadi masyarakat ini butuh pembuangan air dari rumah pemukiman semua ke sungai, emang butuh pembuangan.


"Ya permintaan masyarakat sinilah semua gitu, memang amat butuh pembuangan air, kadang-kadang kan kalo kita limpas inikan gak ada pembuangan, nah pada kerumah-rumah. Kalo ada pembangunan inikan allhamdulilah nanti jadi kesana gitu,"Ujarnya.  

(Srn/voy)

×
Berita Terbaru Update