-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Kerja Perdana Kapolres Kepulauan Tanimbar di Kecamatan Wermaktian

05 Juni 2022 | 9:25:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T15:29:14Z

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya S.I.K : Menjalin Hubungan Kerja sama dengan unsur terkait maupun masyarakat agar dapat menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, serta mampu Mengendalikan dan membuat  Inovasi dan terobosan agar dapat menunjang Kinerja Polri.

Penulis : Nik Besitimur


JURNALINVESTIGASI.com, WERMAKTIAN - Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya. S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tanimbar dan Rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Wermaktian pada Sabtu, (04/06/2022).

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres  Kepulauan Tanimbar yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalani hubungan kerja sama yang baik dalam mewujudkan kinerja Polri.

Kegiatan Kunjungan kerja Perdana tersebut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya. S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Tanimbar Ny. Anjarie Umar, Kabag SDM AKP Mustafa, Kasi Propam AKP Z.J.W. Taborat, Kasat Polair IPTU P. Metanila, Kanit Provost Res Kepulauan Tanimbar BRIPKA Y. M. Sairdekut, Kasi Humas Polres Tanimbar AIPDA H. Tanamal.

Turut hadir dalam giat kunjungan kerja perdana Kapolres Kepulauan Tanimbar adalah, Camat Wermaktian Ir. A. Sabono, Kapolsek Wermaktian IPDA L. Kora, SH, Ketua Bhayangkari Ranting Wermaktian Ny. N. Kora/Lasuatbebun, Kepala Puskesmas Seira Ny. G. Lenunduan, A.Md, Kepala Desa Weratan Wilson Layan, Kepala Desa Welutu Kibener Iyarmasa, Kepala Desa Rumahsalut Simri Besitimur, Kepala Desa Kamatubun Vadukyaman Iraratu.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya. S.I.K dalam arahan singkatnya mengatakan, "Kunjungan kerja yang dilaksanakan ini adalah, Memahami tugas pokok dan Fungsi (TUPOKSI) masing - masing Unit,
Memperhatikan Keselamatan Personil dan Menghindari Perbuatan dan Pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri dan menjalin hubungan kerja sama dengan unsur terkait maupun masyarakat agar dapat menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, serta mampu mengendalikan dan membuat  inovasi dan terobosan agar dapat menunjang kinerja Polri,"pungkasnya.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kapolsek Wermaktian IPDA L Kora, SH sekaligus  melaporkan situasi dan kondisi Kamtibmas di Wilayah  Polsek Wermaktian selama 1X24 jam. 

Berbagai rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolres Kepulauan Tanimbar di Kecamatan Wermaktian adalah ; 

Prosesi Penjemputan Adat oleh Tua - tua Adat Seira Blawat, Pengalungan Syal tenun Tanimbar, Tarian Penjemputan Oleh Siswa - siswi SMP Negeri 1 Kecamatan Wermaktian, Sumpah Adat untuk setiap Pusat Negeri Pada Lima Desa di Pulau Seira Blawat Yakni Desa Weratan, Themin, Welutu, Rumahsalut, dan Kamatubun.

Setelah itu rombongan Kapolres menuju Kediaman Camat Wermaktian untuk  sneck bersama, selanjutnya dilanjutkan dengan perkenalan singkat Kapolres kepada Forkopimcam dan para undangan,
Rombongan menuju Mako Sek Wermaktian, Laporan Situasi Mako oleh AIPDA D. Watkaat, Peninjauan Mako dan sekitarnya.

Penyerahan Bantuan Sosial dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76  Bagi Penerima  Manfaat, Pertemuan Singkat Oleh Kapolres dan Personil Polsek Wermaktian, Tatap Muka Ketua Bhayangkari Cabang bersama Anggota Bhayangkari Ranting Wermaktian, ISOMA dan Sesi Foto Bersama.

Kegiatan Kunjungan kerja yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar hingga berakhir pada Pukul 15:30 WIT, Sitkamtibmas Wilkum Sek Wermaktian dalam Keadaan Aman terkendali. 

Setelah dilaksanakan giat kunjungan kerja perdana di Kecamatan Wermaktian, Kapolres Kepulauan Tanimbar melanjutkan perjalanan menuju Perusahan Mutiara Weru Bersama Rombongan Menggunakan Kapal Polair.

Penulis : Nik Besitimur

×
Berita Terbaru Update