-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kerja Bakti Bersama, Gotong Royong Peduli Lingkungan Terus Digalakkan

14 Juni 2022 | 7:46:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T00:46:54Z


Kab. Bekasi Jurnal Investigasi.com - Komitmen dan langkah Pemerintah Kecamatan Cabangbungin, dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus di galakkan. Setelah rutin digelar di beberapa tempat. Seperti di Dusun 1 RT 06 RW 02 Desa Sindangjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat.


Hal tersebut turut hadir dibantu, Kepala Desa Sindangjaya, Muspika Cabangbungin, Koramil 03/ Cabangbungin, Polesk Cabangbungin, Aparatur Desa Sindangjaya, DLH Cabangbungin, BPD Desa Sindangjaya, Karangtaruna Desa Sindangjaya, serta masyarakat ikut melakukan kerja bakti, pada Senin (13/06/2022) pagi.


Camat Cabangbungin Asep Buhori saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan hari ini kan dirasakan juga memang kewajiban kita sebagai warga masyarakat cabangbungin di bawah bingbingan saya. Kemudian memang tetap harus  bersih-bersih kali bersih-bersih sampah, jadi tidak ada lagi yang buang sampah sembarangan di masyarakat, pendidik masyarakat adalah untuk menjaga kebersihan diantaranya.



"Untuk sampah ini yang sebagian memang kami buang ke TPA Burangkeng kemudian sebagian lagi memang tidak bisa di angkut kita bakar, dan nanti akan kami bikin tempat palawija. Jadi lahan ini biar bisa produktif kita tanami tanaman singkong entah apa yang penting bisa produktif,"Ucapnya Asep Buhori kepada awak media.


Lanjutnya, kami utus berdasarkan Perda Nomor 04/ 2012 bahwa yang membuang sampah sembarangan, yang pertama Pidana 6 bulan kemudian denda nya itu sekitar Rp 50.000.000. Dan itu akan kami berlakukan akan kami perketat, sehingga masyarakat itu ada efek jeranya, kalo kita cuma hanya bicara aja masyarakat itu tidak akan ada jeranya.


"Himbauan untuk masyarakat buanglah sampah pada tempatnya dan tindak tertib tolong lihat kebersihannya cintai cabangbungin ini sebagai rumahnya jadi lingkungan bersih orang-orangnya juga akan sehat,"Tambahnya.


Semua masyarakat Cabangbungin, jadi kami titik pertama itu Desa Sindangjaya, tapi semua Desa, semua Desa seperti ini, jadi tidak ada lagi yang namanya Desa-Desa ini engga, semua warga Kecamatan Cabangbungin delapan Desa ini ya harus tertib tentang pembuangan sampah,"Tutupnya. 

 (Srn/voy)

×
Berita Terbaru Update