-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Cikaracak Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka Siap Kembangkan Potensi Objek Wisata 

21 Juni 2022 | 11:45:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-13T11:06:37Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Kepala Desa Cikaracak, Ahyani mengemukakan kepada tim media jurnalinvestigasi.com, dengan Keberadaan objek wisata di desa Cikaracak ini sudah jelas akan membawa Desa Cikaracak menjadi yang Maju dan Sejahtera. Ahyani berharap keterlibatan dari pemerintah kabupaten Majalengka, untuk ikut mendukung dan mempopulerkan kunjungan wisatawan ke Desa Cikaracak, yang salah satunya dengan membewarakan bahwa desa cikaracak adalah desa temoat wisata alam pegunungan, pemkab setempat agar mengeluarkan imbauan atau iklan melalui medsos dari pemerintah ataupun pihak manapun kepada seluruh masyarakat agar mau datang ke obyek wisata desa Cikaracak.

Dalam beberapa hal yang lainnya yang patut diacungi jempol dari Ahyani adalah tekadnya untuk menunjukkan transparansi anggaran desa. Dalam setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan, masyarakat sekitar areal pembangunan dilibatkan sepenuhnya sebagai Tim Pelaksana Kegiatan.

“Apalagi dalam hal ini Kecamatan Argapura telah dipilih untuk menjadi kawasan desa digital, lantaran kecamatan tersebut sudah dikenal sebagai tujuan destinasi wisata. Sehingga sangat diperlukan koneksi internet sebagai penunjang pengembangan wisata”. Tegas Ahyani.

“Desa Cikaracak berusaha mengembangkan potensi objek wisata di wilayah dengan menawarkan Pesona Pegunungan. Desa ini memiliki potensi yang luar biasa, dan lebih berkembang cukup besar, terlebih potensi alam yang di milikinya memang cukup kaya, dengan salah satunya yang sedang di kembangkan sebagai objek atau destinasi wisata adalah Pesona dari beberapa apitan pegunungan. Dalam hal ini desa Cikaracak adalah Andalan Destinasi wisata di Kecamatan Argapura.

Dilihat dari topografi tanahnya, memang desa Cikaracak sangat pantas dijadikan desa wisata, selain memiliki pemandangan alam yang indah, desa tersebut sangat dekat dengan beberapa obyek wisata alam di kabupaten Majalengka seperti Curug muara Jaya, Bumi Perkemahan Argalingga, perkebunan sadarehe, bukit panyaweuyan dan lainnya. Maka sudah pas kiranya pemeripemerintah daerah segera membenahi desa Cikaracak untuk dijadikan desa wisata. Pinta salah satu masyarakat warga Desa Cikaracak.

Ahyani telah membuktikan selama 6 tahun menjabat kepala desa, geliat pembangunan di desa tersebut begitu nampak, sarana prasarana infrastruktur pedesaan bisa dibilang cukup baik. Berbagai bantuan pemerintah baik pusat ataupun daerah ia terapkan sesuai dengan juklak dan juknis yang ada.

Pemerintah Desa Cikaracak berharap dengan Keberadaan objek wisata didesanya, akan menjadi motor penggerak perkembangan sosial dan ekonomi didesanya. Jika sebelumnya desa ini disebut sebagai desa tertinggal, maka Pemerintah desa Cikaracak berharap menjadi desa berkembang dan maju dalam mengembangkan Desa Wisata.

Kepala Desa Cikaracak Ahyani saat di konfirmasi mengatakan, “Saya dengan Keberadaan objek wisata di desa kami ini, bisa membawa Desa Cikaracak menjadi yang Maju dan Sejahtera. Serta kami juga berharap keterlibatan pemerintah kabupaten Majalengka, untuk ikut mendukung untuk mempopulerkan kunjungan wisatawan ke Desa Cikaracak.

“Begitupun dengan terbukanya objek wisata yang didesain secara otomatis dapat juga membuka lowongan pekerjaan kepada masyarakat. Sebab, di sekitar objek wisata tersebut masyarakat bisa membuka warung, dan sebagainya,” ungkap Kepala Desa Ahyani.

Satu hal yang ditekankan Ahyani dari kepemimpinannya di Desa Cikaracak adalah keterbukaan dengan semua elemen masyarakat, setiap kegiatan ia serahkan ke bidangnya masing masing di ruang lingkup pemerintahan desa.

Ahyani bertekad selama kepemimpinannya ia akan terus berupaya membangun Desa Cikaracak dengan transparan serta dapat mewujudkan impian masyarakat menuju desa wisata.

“Saya berharap Pemerintah kabupaten Majalengka membantu dan mendukung objek wisata di desa Cikaracak,  peningkatan berbagai sarana dan prasarana di objek wisata yang sudah ada,” pungkas Ahyani kepada tim jurnalinvestigasi.com.

(Enok Sri H).

×
Berita Terbaru Update