-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 1710, Dampingi Tim Monev Pembangunan Desa

17 Juni 2022 | 3:46:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-17T08:49:49Z
Majalengka,Jurnal investigasi.com -  Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kecamatan Leuwimunding, melakukan pengecekan pemanfaatan Dana Pemerintah, dalam sejumlah pembangunan. Di antaranya pembangunan Jembatan penghubung RT.2 / 3 dan RW 08 Dusun Widara Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka. pada Jumat (17/6/2022). 
Dalam pengecekan tersebut, tim didampingi oleh Serda Ari kusmiran Babinsa Koramil 1710 Leuwimunding 
Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan penggunaan Dana Pemerintah efektif dan tepat sasaran.

Komandan Koramil 1710 Leuwimunding Kapten  Arh Rb.Irawan.S dalam konfirmasinya membenarkan adanya kegiatan Babinsa  Mirat Serda Ari kusmiran .dalam melaksanakan pendampingan kegiatan tim monev tersebut.

“Sebagai bagian tugas dalam membantu pengawasan dan pengawalan pembangunan, sehingga sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai hasil Musrenbangdes,” terang Danramil.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa tugas Babinsa merupakan Tugas Pembinaan Teritorial yang berkaitan dengan berbagai kegiatan desa maupun kegiatan masyarakat di wilayah Desa Binaannya, utamanya hal-hal yang menyangkut pembangunan desa. “Karena dalam Pembinaan Teritorial jelas ditujukan dalam rangka mewujudkan ruang atau kondisi geografi wilayah, alat atau kondisi sarana dan prasarana umum di desa serta kondisi juang yaitu kondisi bela negara dan cinta tanah air masyarakat,” terangnya. (Herdis) 

×
Berita Terbaru Update