-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Karawang Ajak Destinasi Wisata Desa Sedari Harus Inovatif Kreatif

07 Mei 2022 | 10:45:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-08T11:34:45Z

Karawang, Jurnal Investigasi.com - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Karawang, Hj. Rosmilah, A.Md dari Fraksi PDI Perjuangan, mengajak agar masyarakat setempat untuk mengunjungi objek destinasi wisata hutan mangrove cikeong Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, harus inovatif dan kreatif.


"Kebetulan saya orang sedari ya, termasuk hutan mangrove cikeong inikan wilayah Desa Sedari, kebetulan hutan mangrove ini ya allhamdulilahlah ya sudah mulai ada perubahan rame untuk tahun ini. Untuk pengunjungnya ya allhamdulilah sudah mulai banyak, di samping hutan mangrove ada wisata pantainya juga,"ujar Hj. Rosmilah, A.Md kepada awak media, Sabtu (07/05/2022).



Selain itu, saya datang kesini atas, saya merasa bahwasanya saya asli putra Daerah Sedari. Jadi apapun yang ada di hutan mangrove cikeongini saya siap mendukung pariwisata yang ada di hutan mangrove cikeongini khususnya.


"Harapan saya ya biar tahun yang akan datang lebih banyak lagi para pengunjung dengan melihat kondisi hutan yang sangat indah kaya gini di Karawang ini bagaikan mutiara yang terpendam menurut saya, karena dipesisir pantai ini ya jarang lah ya yang adanya hutan mangrove seperti ini,"tambahnya.

Mungkin boleh nanti di liat kan kedalam sudah tertata rapih, jembatan-jembatan untuk kita bisa selfi-selfi didalamnya. Mungkin nanti tahun kedepan ada tempat-tempat poto-poto yang lainnya, terus wisata airnya nah ini yang perlu dibenahi wisata air, karena ini sangat mendukung sekali wisata air.


"Jadi kita, di samping adanya transportasi kendaraan mobil atau roda dua kita juga ada kendaraan air juga kaya perahu misalnya, atau di wilayah ini ada soang-soangan atau seperti apa ya. Jadi kita harus juga, ini kebersihan yang ada diposisi ini harus bersih juga kaya gitu, sungainya juga harus septilah, harus septi juga,"ucapnya.


Ditempat yang sama, Aya selaku Upas Desa Sedari dan rekan-rekan sekaligus anggota pengelola hutan mangrove cikeong mengatakan, untuk pengelola-pengelola disinisi aman-aman saja, itu kan yang lainnya kan bergabungnya sama Karangtaruna, Aparatur Desa, Polsek, Kecamatan, gabung semua untuk keamanan. Untuk parkiran juga allhamdulilah di jamin aman.


"Harapan saya si untuk tahun kedepan ya mudah-mudahan si lebih rame lagi ya,"tutupnya.


(Srn/voy)

×
Berita Terbaru Update